Valentine Day? Kan Haram?

Dari semalem, di twitter udah pada rame ngomongin hari ini. Bukan Kamisnya, tapi 14 Februarinya. Dari yang pamer mau nge-date sama pacar, berandai-andai dikasih cokelat sama gebetan (tapi kalo disuruh ngasih ga mau. Hih!), sampe yang bingung gara-gara masih jomblo dan temen-temennya udah punya rencana masing-masing sama pacar. Sebenernya ada apa sih?

Ya, hari ini pertandingan antara Madrid vs United berakhir dengan 1-1 dikenali dengan nama Hari Valentine.

Lho, cop, Kok ngomongin valentine? Kan valentine haram? #terbabi

Setauku muslim itu emang ga boleh merayakan valentine, karena budaya valentine itu umumnya menjerumus ke kegiatan antar dua insan yang seharusnya tidak dilakukan sebelum cincin melingkar di jari tangan. Which is a big sin for moslem, and dangerous for the girls.

Tapi aku kan ga ngerayain, cuma ngomongin doang dan ga beresiko bikin perut melembung.😛

Apa sih yang bikin aku tertarik ngomongin valentine? Perayaannya men. Yang bikin heran adalah, valentine day itu ga dianggep di kalender Indonesia alias warna item, tapi perayaan nya ngalah-ngalahin Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. Pas valentine, toko-toko di Indonesia pada heboh ngediskon cokelat bahkan sampe setengah harga! Coba pas 17-an, mana ada diskonan bendera merah putih?

Dimana-mana, para pemuda pemudi ngerencanain kencan sama pacar-pacarnya (pacar masing-masing maksudnya) meski hari ini bukan malem minggu, tapi malem jumat kliwon. Para jejomblo pun pada keukeuh sama pendiriannya nyatain kalo valentine itu bukan apa-apa sambil tetep sirik sama yang udah punya pasangan.

Hari ini juga para pengusaha cokelat, bunga, restoran, kondom, meraup untung banyak dari penjualannya yang meningkat. Hotel? Jangan ditanya… (Inget umur, cop! *jitakin kepala sendiri*)

Lah terus, keadaanku sendiri gimana?

Berhubung valentine kali ini aku berakhir jomblo, jadi ujung-ujungnya nyerbu diskonan cokelat di minimart-minimart sekitar kost-an. Ngakunya sih ga ngerayain, tapi kalo udah liat makanan pake harga miring, mana peduli. Siapa suruh cokelat rasanya enak?

Tapi, kok jomblo? Yang kemarin itu siapa dong?

Jadi, beberapa menit sebelum valentine ini saya jomblo kembali. Sakit hati? Nggak juga sih… Namanya juga masih ABG labil. Sudahlah, yang ini jangan dibahas.

Yang ngebahas duluan tadi siapa juga.. -___-

Intinya, hari ini aku ga ngerayain valentine, kenapa? Karena:

  1. Emang ga boleh
    Kan tadi udah bilang di atas.
  2. Jomblo
    Meski kalo ga jomblo juga tetep aja ga ngerayain. Jadi sebenernya status bukanlah hal yang berpengaruh. Terus ngapain dimasukin?
  3. Di kalender ga ada
    Karena bukan termasuk libur nasional, yang artinya hari ini tetep masuk kuliah jam 8 dimana jam 8 itu termasuk pagi, sehingga aku harus mandi pagi meski paginya Jember dinginnya nyebelin.
  4. Ya udah sih itu aja..

Berhubung jam 12 ada praktikum fisiologi, jadi mau tidak mau (meski harus mau) saya harus kembali ke kampus dan postingan ini harus berakhir. Bye!

P.S. I’m sorry about the bad ending.

Tagged: , , , , ,

7 thoughts on “Valentine Day? Kan Haram?

  1. fiaz February 14, 2013 at 3:24 pm Reply

    Oke sip kita pacaran *eh

  2. udunk adhink February 14, 2013 at 4:23 pm Reply

    sebenarnya saya lebih tertarik ketika membaca “status” anda sekarang,karna saya yakin pasti ada rasa #njleb ketika itu terjadi tadi malam (pas valentine)

    • Sovira February 14, 2013 at 4:51 pm Reply

      Ga gitu juga sih, kan udah bilang biasa aja…

  3. setokdel February 14, 2013 at 5:50 pm Reply

    sama saya aja mbak, ndak bakalan haram kok, kan malam jum’at sunnah,:mrgreen:

    • Sovira February 14, 2013 at 6:47 pm Reply

      Waduh mas, saya ini masih di bawah umur😳

    • arip February 16, 2013 at 12:42 pm Reply

      Nah loh, Franda dikemanain bang?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s