Penulis

Perkenalkan, saya Sovira Maris Sabrina, bisa dipanggil Sovira atau Sovi. Lahir di Sidoarjo, 31 Maret 16 tahun yang lalu. Belasan tahun tidak pernah tinggal di kota luar Sidoarjo karena orang tua memang berpenghidupan di Sidoarjo. Namun sekarang domisili berada di Jember untuk mempertahankan status sebagai mahasiswa. (Meski kadang kalau weekend bisa tiba-tiba muncul di Sidoarjo)

Hobi saya antara lain: Membaca, menggambar, mendengarkan musik, menyanyi, bermain, dan belajar. Makanan favorit nggak spesifik, apa aja asal enak dan halal bisa masuk.😳 Film yang disuka apa aja deh. Paling suka genre drama, komedi, dsb. Paling kurang suka horror, soalnya kadang sekali nonton bisa kebayang-bayang sampe 2 minggu.

Riwayat pendidikan saya *ehm!* sekitar umur 4 tahun mulai bersekolah di TK Swadharma Bakti. Semenjak TK sudah berhobi corat-coret, baik itu di buku gambar, papan tulis, bahkan di tembok. Memasuki umur 6 tahun langsung masuk SD, tepatnya di SDN Pucang 4 Sidoarjo. Saat ini mulai muncul hobi membaca. Mulai dari buku cerita anak, novel, komik, hingga koran pasti langsung habis saya makan baca. Disini juga mendapat pengalaman pertama mengikuti olimpiade matematika. Meski hanya lolos sampai tingkat provinsi, tapi merupakan pengalaman berharga bagi saya.🙂

Lulus dari SD, saya melanjutkan ke SMPN 1 Sidoarjo. Masa-masa SMP saya lalui dalam waktu 2 tahun karena memang saya ikut program akselerasi yang saat itu masih uji coba di SMP saya. Alhamdulillah saya lulus tahun 2010 dengan nilai yang lumayan dan dengan cara jujur berkat didikan guru-guru saya (terima kasih pak, bu guru… :cry:).

Semasa SMA bersekolah di SMAN 1 Sidoarjo tepatnya di kelas XII-PPB alias XII-aksel bersama 19 orang teman lainnya yang mayoritas adalah kakak kelas semasa SMP.😯 Termasuk murid yang kurang begitu rajin meski selalu mengumpulkan tugas tepat waktu. Awalnya tidak percaya bahwa masa SMA adalah masa yang paling menyenangkan dan merasa begitu bangga ketika lulus dengan suksesnya pada pertengahan 2012, sampai akhirnya kini terdampar di Fakultas Kedokteran Universitas Jember bersama dengan takdir. Lalu, baru menyadari bahwa memang masa SMA itu benar indah. (sedikit menyesal…)

Baru saat ini merasakan ganasnya kehidupan di perantauan. (Oke, ini sedikit hiperbola) Sedang berusaha menyesuaikan diri, aktivitas pencarian teman masih berlanjut sampai sekarang, jadi kalau mau tanya-tanya atau sekedar ngobrol ringan, bisa add YM saya:

Email: sovira_maris@yahoo.co.id

Twitter: @sovira12 (mention for free, permintaan follow back dipertimbangkan)

Facebook: Sovira Maris Sabrina

Jangan lupa kirim pesan dulu sebelum add. Maaf, saya orangnya sedikit cuek, kalau tidak kenal, jarang peduli akan permintaan pertemanan di facebook.

 

My other blog: imoutofcoffee.wordpress.com

78 thoughts on “Penulis

  1. nisha April 16, 2009 at 5:05 pm Reply

    kmmu ska baca novel teelit gag sov ??

  2. Sovira April 16, 2009 at 6:15 pm Reply

    @ nisha
    teelit apaan?? makanan apa itu?? mau dong!
    klo teenlit si lumayan, aku lebih suka baca sms kok…

  3. ocha April 16, 2009 at 6:32 pm Reply

    eh, chop kmu suka dora the explorer yach….

  4. Sovira April 17, 2009 at 8:04 am Reply

    @ocha
    hahaha…
    iya pas aku masih SD…
    ini kan aku bikinnya pas kelas 6…

  5. ocha21 April 17, 2009 at 10:33 am Reply

    owh,, aq udah buat blog pke wordpress..
    ajarin aq ngeblog….

  6. Sovira April 17, 2009 at 10:37 am Reply

    @ocha
    masih baru ya?
    blom ada apa-apanya gitu.
    isi aja terserah tapi jangan ngopas dari blog orang lain. cari di internet aja.

  7. mento15 April 22, 2009 at 7:38 am Reply

    choppeey…..
    iwakakakak

  8. okta May 4, 2009 at 10:53 pm Reply

    gw belum sempat liat2 banyak isi blogg kamu, tapi gw hanya bisa bilang terima kasih atas jawaban kamu tentang karakter gw

  9. Sovira May 5, 2009 at 3:08 pm Reply

    @ okta
    sama sama..
    kunjung ke sini lagi ya…

  10. Rist Lawliet May 26, 2009 at 4:25 pm Reply

    ….numpang lewat…

    • Sovira May 26, 2009 at 6:52 pm Reply

      Silahkan…

  11. efendy November 8, 2009 at 1:28 pm Reply

    wah thanks bgt udah ksh tau cara ngebuka PUK m#, thanks bgt,,,,,bgt,,,

    • Sovira February 16, 2010 at 3:17 pm Reply

      sama-sama🙂

  12. amalia November 18, 2009 at 8:14 am Reply

    d`sov, ajarin bwt blog, baru bisa..

    • Sovira February 1, 2010 at 3:53 pm Reply

      ajarin gimana mbak? hehe.. aku juga baru bisa kok.

  13. nisha March 12, 2010 at 11:07 am Reply

    choppi..!! ajarin aku nge post wordpressku

    • Sovira March 12, 2010 at 11:54 am Reply

      yee.. minta ajarin kok ke aku.. aku newbie nih..😳

  14. mezrha June 30, 2010 at 1:50 pm Reply

    lam’s knl sov….snng bs mampir diblog’y kmuh eank menarik nehhh hehhehe

  15. arwan sa October 6, 2010 at 9:52 am Reply

    sovira, you’re interested in computers as well yes.
    then we can be friends .. he he he
    I happened in high school vocational school. and I majored in IT (information technology).
    so we can share later.

    oh yes, this emailku address: arwan_sa@yahoo.co.id
    and address of facebook: arwan.gaul @ gmail.com

    okay. I wait for ya:)

  16. Satria October 9, 2010 at 5:45 pm Reply

    Oh, ternyata aksel smanisda,brarti adik kelasku dong
    and, keluarga 4 juga?? :O

    hahaha

    Salam kenal, aku Satria Ady Pradana, agen 7 nomer absen 15 *absen gak terlalu penting sih*

    Kemarin ikut bukber 9 angkatan gak??

    • Sovira October 9, 2010 at 5:49 pm Reply

      keluarga 4 maksudnya apa?

      salam kenal juga mas..😀
      iya pas bukber itu ikut kok

  17. Satria October 9, 2010 at 6:55 pm Reply

    Sampe lupa, tukeran link blog😀

    http://satriaskyterror.wordpress.com

    • Sovira October 10, 2010 at 5:54 pm Reply

      oke, udah terpasang😛

  18. Satria October 9, 2010 at 6:57 pm Reply

    Keluarga 4 SMPN 1 Sidoarjo😀
    hehehe

  19. hanun February 28, 2011 at 3:34 pm Reply

    makasih mba safira aku gambar bebek yang di buat mba safira itu bagus aku gambar di buku gambar suruh d kumpulin aku nilainya 80

  20. adien June 20, 2011 at 12:06 pm Reply

    sippp kok?? g muat artikel tentang lapindo??? he…

    • Sovira June 25, 2011 at 8:27 pm Reply

      memang ada apa dengan lapindo?

  21. noped June 21, 2011 at 3:43 pm Reply

    Menulis itu ungkapan.. maka ungkapkanlah semua di tulisan, hehe..

    Salam dari Kuta-Bali

  22. Puspita June 30, 2011 at 11:12 am Reply

    hai, salam kenal🙂

    tahun ini aku masuk di SMAN 1 SIDOARJO , dan aku ingin masuk kelas akselerasi🙂

    mata pelajaran apa sajakah yang diteskan?
    dan bagaimana tingkat kesulitannya?

    terima kasih🙂

    • Sovira July 3, 2011 at 10:34 am Reply

      salam kenal jugaa🙂

      selamat yaaa udah berhasil masuk sini. btw jarang2 aku tau ada anak yg pingin masuk aksel. banyakan yg pesimis sih hehehe

      aku ga begitu tau tes akselnya buat taun ini, tapi kalo yang taun lalu kayak gini: ini kamu kan udah lolos ya, nanti abisnya mos, ntar semua anak kelas 10 yg baru ikut tes IQ. yang IQnya cukup, ntar dipanggil lagi buat tes minat & bakat, trus tes wawancara. jadi nggak pake tes akademik lagi. nanti kalo prosesnya udah selesai, ntar anak2 yang lolos masuk aksel dipanggil buat pindah kelas. jumlahnya aku kurang tau berapa anak buat kelas aksel. paling ya sekitar 20 sampe 25-an lah.

      ntar kamu nggak langsung masuk aksel gitu, jadi kamu tetep ikut reguler sekitar 1-2 bulanan, baru kalo masuk aksel bisa pindah kelas.. santai aja, jalanin dulu.😀

  23. Khusnatul Mawaddah Arif August 27, 2011 at 6:50 am Reply

    hi salam kenal ya, aku juga sm kaya km, aksel 2 kali hihihi aksel smpn1sby sama aksel sman5sby🙂

    • Sovira September 16, 2011 at 10:23 pm Reply

      waah salam kenal jugaa😀

      • Khusnatul Mawaddah Arif December 13, 2012 at 3:25 pm

        wah kamu masuk FK UNEJ ya… sama dong aku juga di FK UA

  24. dearKUR September 25, 2011 at 9:53 pm Reply

    hmm, nice pofile…
    salam kenal ya,
    sepertinya Anda sudah lama menulis…:mrgreen:

  25. arell danish December 14, 2011 at 8:05 am Reply

    hye,bleh kenalan gak.

  26. fajar February 5, 2012 at 2:07 pm Reply

    salam kenal juga sovi.kunjungan balik ya🙂
    slm dr arek SBY.

  27. Ramli February 29, 2012 at 10:03 pm Reply

    Buat sapira yang cantik gimana caranya untuk buat blog atau website dihp

  28. zahra March 17, 2012 at 11:45 am Reply

    perkenalkan,Kak.. saya adik kelas Kakak di SMPN 1 Sidoarjo ^^
    salam kenal🙂

    • Sovira March 21, 2012 at 3:53 pm Reply

      Iyaa, salam kenal juga😀

  29. Nailah Insyirah March 21, 2012 at 3:28 pm Reply

    masuk SMAN 1 sda testnya susah ga ka ?

  30. fajar June 3, 2012 at 3:31 pm Reply

    numpang tenar dsni ah…😀

    • Sovira June 7, 2012 at 1:50 pm Reply

      Hahaha silakaan, mumpung gratis😛

  31. Haviz Setiawan July 19, 2012 at 3:51 am Reply

    horror.
    main-nya wordpress.
    dah gt yg pnya oke lg.
    hahaha.

  32. yusman suma September 15, 2012 at 2:40 pm Reply

    hay ””’slam knl ja xx kakk
    ne yusman smk putra harapan
    mengucapkan bnyak trma ksih atas kerja baik kak”’k………..

  33. qliw wijaya November 8, 2012 at 8:05 am Reply

    funya fb ga

  34. Anton wibowo October 5, 2013 at 1:20 am Reply

    Saya suka tulisan anda.
    pha lagi yg di coret . .bikin saya ketawa sebelum ngelanjutin .baca .^_^

  35. Dyta December 27, 2013 at 5:57 pm Reply

    di Smanisda ada kelas akselerasinya kan ?

  36. Ima January 14, 2014 at 10:13 pm Reply

    Kak, dulu bu cicik sdh ada blm? Aku muridnya huehehe ‘-‘
    ~kakak lulus sd tahun berapa ya (kalo blh tau)?

    • Sovira January 15, 2014 at 8:54 am Reply

      Iyaaa udah ada dulu kalo ga salah aku kelas 5, bu Cicik baru masuk. Coba tanyain barangkali inget Sovira, hehehe
      Aku lulusnya 2008🙂

  37. Ima January 15, 2014 at 2:53 pm Reply

    ~lho kak sovi dulu muridnya bu cicik?
    ~oke bsk aku tanyain ^-^
    ~thn 2008, aku kls…ah aku masih tk (kalo ga salah#siapatanyaehh) -,-‘

    • Ima January 15, 2014 at 3:08 pm Reply

      Blogku ini:
      imazahra-blogspot.123website.co.id
      (Hehe gpp ya baru dikit isinya, soalnya baru buat sejak 4 hari yg lalu, dan setelah itu ga ada waktu buat ngisi#persiapan olimpiade kuark, doain menang ya^_^”)

    • Sovira January 16, 2014 at 1:02 am Reply

      Iyaa, aku dulu muridnya. Taunya panggilanku dulu Sovira dek. Lah, kamu masih muda ternyata. Hahaha, kelas berapa sekarang dek?

      • Ima January 16, 2014 at 12:39 pm

        Kls 5 sd

      • Ima January 16, 2014 at 12:40 pm

        Bu cicik masih inget kok

  38. Ima January 15, 2014 at 4:32 pm Reply

    Kak, confirm fb ku ya, Salimatussholati Azzahra. Kak, kk punya fb nya luqman yusuf ya? Itu kk ku kaak, sd sm smp nya sm kyk kk, tp sekarang sma kls 1 di sma asrama taruna nusantara magelang ^0^!

    • Sovira January 16, 2014 at 1:00 am Reply

      Oh, kamu adeknya Luqman? Luqman itu dulu temen sekelasnya adekku. Adekku sekarang di SMA 1 kelas 1.
      Sip, FBmu udah tak konfirm dek😉

  39. Ima January 16, 2014 at 12:37 pm Reply

    Ohh baru tau hehe €=
    Makasih ya sudah confirm ^-^

  40. Ima January 16, 2014 at 12:38 pm Reply

    Adeknya kak sovi namanya mb ivana bukan?

  41. arini March 8, 2014 at 11:21 am Reply

    kak tau bondowoso ngak?

    • Sovira March 10, 2014 at 7:23 pm Reply

      iyaaa tau dek, itu kan masih deketnya Jember😀

  42. arini March 16, 2014 at 11:31 am Reply

    aku anagk bondowoso lho kak,mampir yuk,,,,,,,

    • Sovira March 19, 2014 at 8:39 am Reply

      Sekolah mana dek? Kalo jalan-jalan ke bondowoso aku mampir deh🙂

  43. arini March 20, 2014 at 11:05 am Reply

    oke aku tunggu lho kak,,,,,
    tapi aku mondok di pesantren salafiyah syafi’iyah sukorejo situbondo,…!
    jember daerah mna kak?

    • Sovira March 29, 2014 at 12:46 am Reply

      Aku jember daerah patrang dek.
      Kapan-kapan deh aku main kesana hehe🙂

  44. arini April 7, 2014 at 9:27 am Reply

    ogh,,,aku kemaren punya sodara di dkt.a patrang,,,,,,,,,,,,
    tau ma salon EVA….????

    • Sovira April 7, 2014 at 6:51 pm Reply

      Salon EVA… Kaya pernah denger dek. Alamatnya dimana itu?

  45. arini April 10, 2014 at 10:21 am Reply

    poko’na deket rel kereta api tu kak,,,,
    kakak.na asli sidoarjo ya,,,,,,sidoarjo mana?

    • Sovira April 10, 2014 at 7:30 pm Reply

      Aku asli sidoarjo kota dek. Hehe🙂

  46. arini April 12, 2014 at 11:14 am Reply

    oooo,,,tau trosobo kak?
    truz YPM sepanjang tau??

    • Sovira April 13, 2014 at 8:16 pm Reply

      Iyaa tau dek.. Kenapa?

  47. arini April 14, 2014 at 8:14 pm Reply

    akk punya bude di perumahan trosobo,,truz pengen ngelanjutin SMA.na ke YPM,,,,,,
    YPM bagus ngak kak???

    • Sovira April 28, 2014 at 12:53 pm Reply

      Kalo kualitasnya aku ga begitu ngerti dek. Hehe maaf ya..

  48. arini May 4, 2014 at 10:57 am Reply

    yaaaaaaaaa,,,gpp lah kak ntr kesana ndry….

    makasih,,,,,mampir ke pondok q yuk,,,,,,,

    #galau kak terancam gak dpet bocoran UN nihh……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s