Penulis

Perkenalkan, saya Sovira Maris Sabrina, bisa dipanggil Sovira atau Sovi. Lahir di Sidoarjo, 31 Maret 1996. Belasan tahun tidak pernah tinggal di kota luar Sidoarjo karena orang tua memang berpenghidupan di Sidoarjo. Umur 16 tahun sempat merasakan tinggal di Jember selama 4 tahun hingga akhirnya kini kembali ke Sidoarjo untuk mencari nafkah. Ceilah.

Hobi saya antara lain: Membaca, menggambar, mendengarkan musik, menyanyi, bermain, dan belajar. Makanan favorit nggak spesifik, apa aja asal enak dan halal bisa masuk. 😳 Film yang disuka apa aja deh. Paling suka genre drama, komedi, dsb. Paling kurang suka horror, soalnya kadang sekali nonton bisa kebayang-bayang sampe 2 minggu.

Riwayat pendidikan saya *ehm!* sekitar umur 4 tahun mulai bersekolah di TK Swadharma Bakti. Semenjak TK sudah berhobi corat-coret, baik itu di buku gambar, papan tulis, bahkan di tembok. Memasuki umur 6 tahun langsung masuk SD, tepatnya di SDN Pucang 4 Sidoarjo. Saat ini mulai muncul hobi membaca. Mulai dari buku cerita anak, novel, komik, hingga koran pasti langsung habis saya makan baca. Disini juga mendapat pengalaman pertama mengikuti olimpiade matematika. Meski hanya lolos sampai tingkat provinsi, tapi merupakan pengalaman berharga bagi saya. πŸ™‚

Lulus dari SD, saya melanjutkan ke SMPN 1 Sidoarjo. Masa-masa SMP saya lalui dalam waktu 2 tahun karena memang saya ikut program akselerasi yang saat itu masih uji coba di SMP saya. Alhamdulillah saya lulus tahun 2010 dengan nilai yang lumayan dan dengan cara jujur berkat didikan guru-guru saya (terima kasih pak, bu guru… :cry:).

Semasa SMA bersekolah di SMAN 1 Sidoarjo tepatnya di kelas XII-PPB alias XII-aksel bersama 19 orang teman lainnya yang mayoritas adalah kakak kelas semasa SMP. 😯 Termasuk murid yang kurang begitu rajin meski selalu mengumpulkan tugas tepat waktu. Awalnya tidak percaya bahwa masa SMA adalah masa yang paling menyenangkan dan merasa begitu bangga ketika lulus dengan suksesnya pada pertengahan 2012, sampai akhirnya terdampar di Fakultas Kedokteran Universitas Jember bersama dengan takdir. Lalu, baru menyadari bahwa memang masa SMA itu benar indah. (sedikit menyesal…)

Tahun 2016 dengan penuh tekad akhirnya pindah jalur dan terdampar di Institut Teknologi Sepuluh NopemberΒ mengambil jurusan D1 Animasi di bawah naungan Prodes ITS.Β Setelah mencicipi kuliah di dua tempat dengan jurusan berbeda, baru menyadari, ternyata kuliah bisa seindah masa SMA, tergantung kesesuaian antara hati dan jurusan yang dipilih. πŸ˜€

Syukurlah pada 2017 lulus dengan penuh kelancaran dan kini bekerja diΒ PT. Trimitra Fashion Indonesia sebagai graphic designer sekaligus illustrator.

Aktivitas pencarian teman masih berlanjut sampai sekarang, jadiΒ kalau mau tanya-tanya atau sekedar ngobrol ringan, bisa via kontak di bawah ini:

Email: sovira_maris@yahoo.co.id

Twitter: @sovira12Β (mention for free, permintaan follow back dipertimbangkan)

Facebook: Sovira Maris Sabrina

Jangan lupa kirim pesan dulu sebelum add. Maaf, saya orangnya sedikit cuek, kalau tidak kenal, jarang peduli akan permintaan pertemanan di facebook.

 

My other blog: imoutofcoffee.wordpress.com

Advertisements

80 thoughts on “Penulis

  1. @ocha
    masih baru ya?
    blom ada apa-apanya gitu.
    isi aja terserah tapi jangan ngopas dari blog orang lain. cari di internet aja.

    Reply
  2. gw belum sempat liat2 banyak isi blogg kamu, tapi gw hanya bisa bilang terima kasih atas jawaban kamu tentang karakter gw

    Reply
  3. sovira, you’re interested in computers as well yes.
    then we can be friends .. he he he
    I happened in high school vocational school. and I majored in IT (information technology).
    so we can share later.

    oh yes, this emailku address: arwan_sa@yahoo.co.id
    and address of facebook: arwan.gaul @ gmail.com

    okay. I wait for ya:)

    Reply
  4. Oh, ternyata aksel smanisda,brarti adik kelasku dong
    and, keluarga 4 juga?? :O

    hahaha

    Salam kenal, aku Satria Ady Pradana, agen 7 nomer absen 15 *absen gak terlalu penting sih*

    Kemarin ikut bukber 9 angkatan gak??

    Reply
  5. hai, salam kenal πŸ™‚

    tahun ini aku masuk di SMAN 1 SIDOARJO , dan aku ingin masuk kelas akselerasi πŸ™‚

    mata pelajaran apa sajakah yang diteskan?
    dan bagaimana tingkat kesulitannya?

    terima kasih πŸ™‚

    Reply
    • salam kenal jugaa πŸ™‚

      selamat yaaa udah berhasil masuk sini. btw jarang2 aku tau ada anak yg pingin masuk aksel. banyakan yg pesimis sih hehehe

      aku ga begitu tau tes akselnya buat taun ini, tapi kalo yang taun lalu kayak gini: ini kamu kan udah lolos ya, nanti abisnya mos, ntar semua anak kelas 10 yg baru ikut tes IQ. yang IQnya cukup, ntar dipanggil lagi buat tes minat & bakat, trus tes wawancara. jadi nggak pake tes akademik lagi. nanti kalo prosesnya udah selesai, ntar anak2 yang lolos masuk aksel dipanggil buat pindah kelas. jumlahnya aku kurang tau berapa anak buat kelas aksel. paling ya sekitar 20 sampe 25-an lah.

      ntar kamu nggak langsung masuk aksel gitu, jadi kamu tetep ikut reguler sekitar 1-2 bulanan, baru kalo masuk aksel bisa pindah kelas.. santai aja, jalanin dulu. πŸ˜€

      Reply
  6. hi salam kenal ya, aku juga sm kaya km, aksel 2 kali hihihi aksel smpn1sby sama aksel sman5sby πŸ™‚

    Reply
  7. hay ””’slam knl ja xx kakk
    ne yusman smk putra harapan
    mengucapkan bnyak trma ksih atas kerja baik kak”’k………..

    Reply
  8. Kak, confirm fb ku ya, Salimatussholati Azzahra. Kak, kk punya fb nya luqman yusuf ya? Itu kk ku kaak, sd sm smp nya sm kyk kk, tp sekarang sma kls 1 di sma asrama taruna nusantara magelang ^0^!

    Reply
  9. oke aku tunggu lho kak,,,,,
    tapi aku mondok di pesantren salafiyah syafi’iyah sukorejo situbondo,…!
    jember daerah mna kak?

    Reply
  10. yaaaaaaaaa,,,gpp lah kak ntr kesana ndry….

    makasih,,,,,mampir ke pondok q yuk,,,,,,,

    #galau kak terancam gak dpet bocoran UN nihh……

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s