Tips Foto dengan Pop-up Flash/Internal Flash

Hai!

Kebetulan baru minggu lalu aku beli lensa kamera baru, jadi belakangan keasikan foto-foto sana sini. Mulai dari makanan, minuman, temen, kucing peliharaan, sampai tanaman aja aku foto-fotoin semua saking excitednya sama lensa baru, hahaha.

Berhubung sekarang lagi musim hujan nih, cari pencahayaan yang bagus buat foto-foto jadi susah. Kalo aku pribadi dari jaman cupu-cupunya foto pake kamera HP, sampe sekarang akhirnya punya kamera DSLR sendiri, paling favorit ya memanfaatkan cahaya matahari buat sumber lighting karena hasilnya natural. Lah, kalo semusim cahaya mataharinya ketutupan awan mendung & hujan, gimana dong?

Aku punya tips gimana caranya foto-foto waktu mendung, atau di tempat remang-remang/gelap, dengan menggunakan flash internal alias pop-up flash, tapi tetap natural, dan tanpa diffuser. Tips ini berguna banget buat kalian yang hobi foto-foto, tapi dengan modal minim kaya aku gini, hehe.

So, langsung siapin aja peralatan yang diperlukan! Continue Reading →

Advertisements