Hasil SNMPTN Jalur Tulis 2012/2013

Hai! Gimana kabar? Alhamdulillah, saat ini aku bisa nulis post ini dalam keadaan sehat dan gembira. (Yah, bocor beritanya…)

Aku lagi nggak niat bikin post panjang-panjang kali ini. Sekadar mau ngabarin aja gimana hasil pertempuran mantan-mantan siswa se-Indonesia di medan yang bernama SNMPTN Jalur Tulis bulan lalu. Eh, maksudku, hasilku doang. Bukan hasil semua pejuang se-Indonesia…

Kabar gembiranya, aku DITERIMA! Alhamdulillah, aku dapet kampus dan prodi di pilihan pertama. Sebenernya, aku sempet nggak pede bakal diterima di pilihan pertama. Tapi, ternyata memang Tuhan sudah punya rencana. Tinggal aku yang menjalani dan memperjuangkan.

klik untuk memperbesar

Pengumuman SNMPTN 2012/2013

Jember, I’m coming!

Banyak orang nanyain aku, “Kenapa di FK Unej? Kenapa nggak di Unair atau Unibraw?”. Ya soalnya memang aku cuma pilih FK Unej. Di postingan sebelumnya aku ngakunya mau ke Unibraw, ya? Hehe… Maaf ya bagi yang merasa tertipu.

Ternyata aku berubah pikiran setelah mempertimbangkan berbagai hal, salah satunya jumlah peminat tahun lalu. Kalo dibandingin, jumlah peminat FK Unair & FK Unibraw rasa-rasanya terlalu beresiko buat ditembak. Jadi aku geser dikit ke Unej, dan alhamdulillah memang lolosnya disini. Takdir? Pasti.

Terus, rencananya aku disana mau ngekos. Klasik, sih. Di Jember, aku nggak ada saudara, jadi terpaksa harus tinggal sendiri disana. Kadang nggak kebayang, aku yang masih imut-imut gini harus berkehidupan mandiri di kota orang. Seumur-umur aku jauh dari orang tua cuma waktu liburan di Bali, cuma 3 hari. Itu pun rame-rame sama guru + temen-temen sekolah. Memang sih, di Jember, aku masih ada kenalan, yaitu pacarnya masku (sengaja nggak nyebut “kakak”, biar njawani), nantinya jadi seniorku di kampus. Dan dari sekolahku ada sekitar 4 orang yang lolos di FK Unej ini. Berarti nggak bisa disebut sendirian ya…

Ngomong-ngomong, kabar buruknya, masih ada temen-temenku yang belum lolos di SNMPTN ini. Jadi mereka masih harus berjuang di jalur-jalur yang lain. Aku nggak tahu harus ngasih support gimana, soalnya mereka pasti yakin kalo aku nggak paham perasaan mereka. Yang bisa ngasih semangat ya cuma mereka yang senasib & sepenanggungan. Aku disini cuma bisa ngirim doa, kawan. Semoga kalian segera menyusul teman-temanmu yang menanti kalian.

Buat semua temen-temen dan pembaca yang udah ngasih semangat dan doa buat aku selama ini, aku mau ngucapin terima kasih sebesar-besarnya. Makasih juga udah baca postingan ini. Hehe.. Aku mohon doa buat ke depannya supaya aku bisa dilancarkan. Entah itu di proses daftar ulang, ospek, bahkan kuliah-kuliahnya sendiri. Amiin..

Akhir kata, terima kasih banyak dan sampai jumpa di post selanjutnya!

P.S. Ngomongin ospek, kalo ada seniorku yang baca post ini, salam kenal & mohon kerjasamanya buat ke depannya ya, Kak/Mas/Mbak. 🙂

Advertisements

13 thoughts on “Hasil SNMPTN Jalur Tulis 2012/2013

  1. Selamat ya, wah padahal sebelumnya sudah di tunggu di Gadjah Mada, kan enak punya junior baru :D.

    Oke, sekarang perjuangan yang sebenarnya akan dimulai ;).

    Reply
  2. kak,di FK Jember untuk tahun ini SBMPTN nya menerima brp?,n uang isidentalnya/uang gedungnya brp kak bwt yg masuk lewt jalur tulis?,,

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s