Yang Baru dari Saya: Hasil Unas, Hasil SNMPTN Undangan

Halo semua.

Ngomong-ngomong, judul postingan ini norak abis, sumpah. Tapi mau gimana lagi, nggak ada ide lain sih. Jadi terima aja, nggak usah protes.😛

Gini, aku mau curhat dikit. Hari ini hari yang istimewa buat aku dan ratusan ribu pelajar lain di seluruh Indonesia. Tepat tanggal 26 bulan Mei, dua peristiwa terjadi. (Halah)

Yang pertama itu pengumuman kelulusan SMA sama nilai UN juga. Padahal dari hari Rabu kemarin udah pada rame di SSC heboh kabar nilai UN keluar tanggal 24. Di twitter juga gitu, semua anak kelas 3 was-was nungguin pengumuman lebih lanjut dan ujung-ujungnya nggak ada keterangan. Banyak yang kecewa gitu ngerasa di-PHP-in. (Halah, ABG jaman sekarang, dikit-dikit PHP, dikit-dikit PHP)

Padahal aslinya sih cuma salah paham. Jadi, kasus sebenernya itu tanggal 24 memang bener nilai UN udah keluar, tapi itu BARU DIKIRIM ke dinas-dinas tiap kota. Terus tanggal 25nya masih dirapatkan soal kelulusannya, baru deh hari ini diumumin ke tiap-tiap siswa, termasuk aku.

Jadi, hari ini temen-temenku pada ngumpul ke sekolah buat liat nilai masing-masing. Lah aku? Aku enggak. Aku selesai try out di SSC tadi langsung pulang. Soalnya aku udah duluan tau dari temenku yang dari pagi udah di sekolah sih. Katanya, danemku 50,9. Jadi rata-rata nilainya 8,5 kalo dibuletin. Kalo rinciannya aku nggak tau. Dan nggak mau tau. Dan kayaknya memang aku sendiri nggak perlu tau. Hehe, yang penting lulus, alhamdulillah.

Terus, pulang-pulang aku tidur sampe siang. Agak ekstrim sih, jam 11 tidur, jam 2 baru bangun. Pas bangun, aku nyalain HP dan sahabatku resah gara-gara HPku nggak bisa ditelepon. Huahaha, maaf ya, sob. Terus, aku ngecek twitter dan kuaget setengah mati pas dapet kabar kalo pengumuman SNMPTN jalur undangan keluar hari ini, pas pukul 17.00. Nggak nyangka dimajuinnya mendadak gini. Memang kemarin itu Unair udah ngumumin siapa aja yang lolos di jalur undangan, jadi mungkin dimajuin sekalian lah buat yang lain biar para ABG-ABG semacam aku ini nggak mati penasaran nungguin pengumuman tanggal 28.

Jadi dari jam 3 aku campur aduk rasanya. Deg-degan pasti, telapak tangan rasanya dingiiin banget, perut juga sakit-sakit mulu. Nyiksa lah pokoknya.

Sampe akhirnya jam menunjukkan pukul 17.00, aku buka webnya SNMPTN undangan, log in, dan dua detik kemudian langsung close tab. Ya, aku nggak lolos. Ya udah sih gitu aja… Kejadiannya emang singkat sih, tapi mbekas banget di pikiran. Rasanya di dalem hati itu kecewa berat, berat banget. Sama siapa? Allah? Kayaknya enggak sih. Aku nggak nyalahin Tuhan, aku sudah tau kalo Allah ngasih jalan yang terbaik, ya berarti kan memang ini bukan jalan terbaikku. Entahlah, memang sebenernya nggak ada yang salah kok.

Hasil SNMPTN Undangan 2012

Sedih, nak…

Pas udah itu ibukku pulang. Aku nggak mau bikin beliau resah, jadi kekecewaanku itu takpendem dalem-dalem. Mukaku berusaha biasa aja dan kayaknya memang berhasil. Ibuku belum tau kalo aku udah lihat pengumumannya. Terus pas nanya jam berapa pengumumannya keluar, baru aku ngaku udah liat dan nggak lolos. Lah kok ibukku dengan santainya bilang memang bukan jalannya, seakan-akan udah tau aku bakalan nggak lolos. Serem nggak sih.. atau emang cuma perasaanku doang ya?

Terus aku sms-sms sahabat-sahabatku sama ayahku bilang kalo aku nggak lolos. Langsung pada ngehibur gitu. Ayahku sendiri langsung menghamburkan kata-kata mutiara dan berusaha memotivasiku buat keep spirit and smile dan sepertinya gagal total. Huahaha.. Lah mau gimana memang aku dasarnya susah senyum, eh pas situasi kayak gini malah disuruh senyum. Ya udah lah, maafkan anakmu ini, pak…

Jadi, rencanaku mulai sekarang harus belajar lebih giat lagi! Aslinya tadi udah mulai belajar ekonomi sih gara-gara kepikiran tadi pas try out ekonomiku yang keisi cuma segelintir soal doang, tapi baru habis satu bab, eh akunya nggak kuat. Emosiku rasanya bergejolak di dalem hati, minta dituangin. Jadi ya terpaksa nyempetin ngeblog, biar lega. Tapi abis ngepost ini mau ngelanjutin belajar lagi kok.

Oh ya, aku kan SMAnya IPA, kok belajar ekonomi? Iya, aku ikut IPC, program campuran IPA sama IPS. Memang dari dulu aku penginnya masuk IPS, biar bisa masuk psikologi. Tapi rasanya durhaka banget, orang tuaku dua-duanya IPA kok anaknya melenceng ke IPS. Ya udah lah, aku pilih IPC biar ada IPA-IPAnya gitu. Lagian aku tetep berusaha buat masuk FK kok, mengikuti jejak orang tua dan kakakku.

Jadi, aku mohon doa sebesar-besarnya yaa, supaya aku bisa sukses, bisa dapet yang terbaik, dan bisa lolos FK Unibraw tahun ini sesuai tujuanku. Dan makasih banyak yaa, sudah merelakan waktu buat baca curhatanku.

Oke deh, sekarang mau belajar lagi.

See you later!

Tagged: , , , , , , , ,

10 thoughts on “Yang Baru dari Saya: Hasil Unas, Hasil SNMPTN Undangan

  1. Cahya May 26, 2012 at 8:44 pm Reply

    Saya susah sekali dulu lolos di FK, memang harus berjuang habis-habisan, tanpa determinasi tidak akan berhasil. Tapi itu layak untuk apa yang didapat kemudian.

    Saya doakan semoga sukses🙂.

    • Sovira May 27, 2012 at 7:11 am Reply

      Memang harus kerja keras, apalagi saingannya nggak sedikit.

      Wah, amiin.. Terima kasih🙂

      • Cahya May 27, 2012 at 6:30 pm

        Yah, seperti cerita 3 idiots itu, saingannya susah🙂.

  2. OnSungra ^^ May 28, 2012 at 12:48 pm Reply

    Semangat ya kak Sovi ^^! aku doakan semoga tercapai semua yang dicita-citakan🙂 *sksd akut

    • Sovira May 29, 2012 at 5:47 pm Reply

      Hahaha oke lah😉
      Amiin.. Makasih doanya yaa..

  3. s4skiazahra May 28, 2012 at 1:22 pm Reply

    semangat,Kakak ! ^^
    pasti Kakak bisa kok \^0^/

    • Sovira May 29, 2012 at 5:47 pm Reply

      Sip lah, dek. Doain sukses yaa…🙂

  4. ivansppd9 May 31, 2012 at 10:42 pm Reply

    semangat dek😀, pasti bisa tembus ke FK UB😀

  5. kira June 24, 2012 at 10:19 pm Reply

    belajar lagi sovi….

    semangat…..

  6. eli March 22, 2014 at 8:38 pm Reply

    Kak, boleh nanya ga? jurusan sama ptn apa aja yang dipilih pas undangan? Makasih

Leave a Reply

