Buka Semester Baru

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuhπŸ™‚

Mungkin bagi anda pembaca setia blog saya rada terheran-heran dengan ke-tumben-an cara saya membuka postingan baru dengan salam seperti yang tertulis di atas, tapi apa daya memang niat saya mengucapkan salam tidak lepas dari arti yang dikandungnya,

Semoga diberikan keselamatan atasmu, dan rahmat Allah serta berkahNya juga kepadamu

Jadi saya berharap semoga anda diberikan keselamatan, rahmat serta berkah oleh Allah Swt. Amiin…

Cukup penjelasan tentang salam, saya ingin mengabarkan kabar terbaru sayaπŸ˜€

Tanggal 4 bulan Desember, kelasku, tepatnya X-PPB SMAN 1 Sidoarjo melaksanakan kegiatan rapotan. Pagi itu, aku dan teman-teman sekelasku masuk seperti biasa. Datang pukul 6.15 (kayaknya lebih sih) memakai seragam olahraga. Sebenernya mapel olahraga ada di jam ke-3 sampai 4, tapi guruku menyarankan untuk langsung memakai seragam olahraga dari rumah biar jam olahraga nggak kepotong buat ganti seragam.

Di kelas, pelajaran mulai seperti biasa. Tak terasa bel berbunyi menandakan jam mapel olahraga tiba. Kami sekelas keluar ke lapangan seperti biasa. Materi olahraga hari itu adalaah… Lari Jarak Menengah. Yang harus kami lakukan dalam materi itu adalah lari memutari sekolah menembus suatu perumahan di belakang sekolah dengan total jarak 2400 meter, dan waktu yang diberikan adalah 17 menit.

Sebenernya aku nggak yakin kuat lari segitu. Apalagi dulu waktu penilaian lari 2,4 km di SMP nilaiku cuma 75, ngepres KKM yang memang 75.😯 Tapi mau nggak mau aku juga harus ikut lari, kalo nggak ya nggak dapet nilai.

Lalu aku bersiap, peluit pun ditiup, PRIIIIIIT!!

Sekejap aku berlari beriringan dengan teman-temanku yang lain. 800 meter pertama kulalui dengan berlari dengan semangat. 800 meter kedua, aku mulai merasakan lelah di kakiku. Jadi aku terpaksa lari-jalan-lari-jalan sepanjang jalan kenangan lintasan lari tersebut. 800 meter terakhir aku sudah kehilangan semangat dan tenaga😑 kakiku sudah merasakan tanda tanda datangnya kram. Jantungku berdegup sangat kencang menandakan tubuhku sedang bekerja keras menempuh meter demi meter lintasan lari. Akhirnya karena nggak kuat, frekuensi jalan aku perbanyak sehingga perbandingan antara jalan dan lariku menjadi 3:1.πŸ˜•

Aslinya aku tau kalo cara kayak gitu malah bikin capek tapi mau gimana lagi, kalo milih lari akunya yang nggak kuat, kalo milih jalan mah bunuh diri, ntar waktunya nggak cukup gimana? Jadi aku pilih setengah jalan setengah lari.πŸ˜† (WARNING: jangan ditiru)

Sekitar 20 menit-an (nggak tau sih lebih atau kurang, pas itu nggak bawa jam), akhirnya kakiku menjejakkan kaki di sekolah. Yeeaaah, selesai sudah perjuanganku yang setengah-setengah tersebut. Aku pun segera kembali ke kelas dan ternyata sudah ada beberapa wali murid yang datang untuk mengambil rapor anak-anaknya tercinta dari kelasku. Sedangkan ayahku sendiri belum datang. Biasa orang sibuk.πŸ™„

Waktu aku mau ngambil seragam cokelat buat ganti, eh, guru BK-ku menyuruhku untuk membagikan jajan kotakan dan gelas air mineral beserta isinya kepada para wali murid yang hadir. Karena saya adalah murid yang baik dan sholehah, saya pun menyanggupi perintah tersebut.πŸ™‚

Selesai membagikan kotak-kotak jajan dan gelas-gelas air, aku pun mengambil seragamku dan turun ke kamar mandi untuk berganti pakaian. Tapi tak dinyana, tiba-tiba di kamar mandi aku merasakan pusing yang tak tertahan. Rasanya kepalaku begitu berat dan mataku terasa panas. Bahkan berdiri pun rasanya aku mau pingsan. Sebenernya aku mau cepat-cepat ganti dan kembali ke kelas untuk istirahat tapi semakin aku bergerak, semakin kepalaku berputar-putar. Kakiku pun bergetar dan mataku mulai berkunang-kunang. Aku mulai panik dan pikiranku berkata, gimana kalo aku nanti pingsan?? Jelek banget pingsanku, masa pingsan di kamar mandi? Mana baju baru ganti separuh juga…

Aku tiba-tiba teringat akan artikel yang pernah kubaca di internet, kalo nggak salah, kalau kita serasa akan pingsan, cepat ambil posisi jongkok, supaya aliran darah masuk ke otak dan otak tersuplai oksigen dengan baik. Dan akupun segera melakukan posisi tersebut. Eeh, ternyata manjur! Kunang-kunang di mataku mulai pudar dan kakiku berhenti bergetar. Meski kepala masih berat tetapi aku sudah bisa berdiri lagi. Lalu sesegera mungkin aku berganti seragam dan keluar kamar mandi.

Di depan kamar mandi temanku bertanya, “Kamu kenapa sov?”. Aku jawab, “Pusyiiiiing….”. Nggak gitu sih aslinya.πŸ˜› Pokoknya aku langsung naik ke kelas dan duduk di antara teman-temanku. Ngomong-ngomong ayahku sudah datang lhoo… (penting nggak sih ini?)

Dalam acara pembagian rapor dan pengarahan tersebut, kami semua mendengarkan pengarahan dari seorang ahli psikologi dari universitas manaaa gitu. Dan selesai pengarahan, para wali murid beserta muridnya dipanggil satu persatu sesuai nomor urut untuk menerima rapor. Berhubung nomor urutku adalah 21 dari 22 siswa, jadi terpaksa aku menunggu untuk kedatanganmu β™« giliranku dipanggil. Sembari menunggu itu, aku, Cilvia, Mbak Dea, Fathia, dan Nindy berfoto-foto narsis menggunakan kamera Fathia.πŸ˜€

Sayang sekali foto-foto tersebut tidak bisa kumasukkan ke postingan ini karena memang foto-foto tersebut tidak cocok menjadi konsumsi publik.

Beberapa saat kemudian, raporku pun diberikan. Bagaimana hasilnya? Keseluruhannya bagus, hanya 2 mata pelajaran yang kurang, yaitu PKn dan fisika. Hahaha, memang saya bukan warga negara yang baik. Tapi meskipun kurang, alhamdulillah semuanya di atas KKM. Jadi, kesimpulannya, aku tetap berada di kelas akselerasi untuk semester selanjutnya!:mrgreen:

Trus, trus, sebenernya ayahku tanya ke wali kelasku tentang ranking rapor sekelas. Tapi ternyata guruku tidak meranking karena alasan yang memang masuk akal sih, jadi ayahku nggak bisa maksa. Tapi anak-anak memang penasaran jadi akhirnya kami meranking sendiri nilai rapor kami.

Dan ternyata aku mendapatkan ranking

SATU

Seneeeeeeeng banget rasanya!πŸ˜€

Soalnya selain bisa dipamerin ke orang tua, juga bisa dipake buat nagih hadiah yang sudah dijanjikan ayah-ibuku sejak pertengahan semester. Perjanjian itu kira-kira begini bunyinya:

Jika anda masuk ranking 5 besar di kelas waktu pembagian rapor nanti, maka anda akan mendapatkan sebuah HP baru untuk mengganti HP lama anda yang sudah agak rusak. Jika tidak, maka anda kurang beruntung. Silahkan coba lagi.

Alhamdulillah, aku termasuk orang-orang yang beruntung di muka bumi ini karena masuk 5 besar. Ranking 1 lagi! *pamer* Jadilah saat ini saya menenteng sebuah benda baru yang masih mengkilap dan ngejreng setiap hari kemana-mana, dimana-mana. Inilah dia….

si merah merona

Sebenernya waktu beli itu, ayahku nawarin Aino sama merk Blackberry, tapi harganya gak nahan iiih…. Meski ditawarin tapi aku mikir-mikir dulu lah, cuma hadiah 5 besar aja sampe 3 jutaan.😯 Jadi akhirnya aku pun memilih si merah ini, J20i alias Hazel. Fiturnya cukup lengkap, apalagi kameranya sudah 5 MP, udah termasuk bagus buat kamera HP, apalagi HP ini harganya nggak sampe 2 juta, jadi mesti sujud syukur dapet HP macem ginian.πŸ˜₯ *terharu*

Kembali ke kabar rapor kelasku tadi, dari hasil rapor yang diperoleh teman-teman sekelasku, ternyata seluruh 22 orang anak manusia dari kelasku ini dinyatakan LOLOS dan tidak ada yang turun dari kelas akselerasi. Senangnyaa!πŸ˜€

Soalnya gimana ya, kami sekelas sudah merasa betah dan nyaman dengan keadaan kelas saat ini. Jadi kalau misalnya ada anak yang turun, pasti nggak ada yang merasa nggak kehilangan.πŸ˜₯ Jadi untuk semester selanjutnya, aku dan teman-temanku akan berusaha sekuat-kuatnya untuk tetap bertahan di kelas ini, dan semoga pada pembagian rapor berikutnya tidak ada seorangpun yang meninggalkan kelas tercinta ini. Amiin…

Sekian kabar dari saya, jangan bosan-bosan menunggu kabar selanjutnya di postingan selanjutnya.πŸ˜‰

Tagged: ,

12 thoughts on “Buka Semester Baru

  1. Cahya December 21, 2010 at 5:01 pm Reply

    Enaknya anak SMA sekarang, kalau juara dapat hadiah ponsel, saya dulu sih cuma dapat senyuman saja sudah untungπŸ˜€.

    Selamat yaπŸ™‚.

    • Sovira December 21, 2010 at 5:04 pm Reply

      Hehehe… Beda jaman beda pula perlakuan orang tua ke anaknya. Tapi tergantung kondisi ekonomi juga.
      Iya, makasihπŸ™‚

      • Cahya December 21, 2010 at 5:07 pm

        He he…, maksudnya beda “zaman”? Ayo diperiksa kembali EYD-nya, jadi ragu nih juaranyaπŸ˜€.

      • Sovira December 21, 2010 at 5:08 pm

        kalau “zaman” itu kan ejaan lama, kalau yang ada di KBBI sekarang “jaman” kok.:mrgreen:

  2. Cahya December 21, 2010 at 5:34 pm Reply

    Yakin sudah dibuka KBBI-nya?πŸ˜€

    KBBI edisi I dan II memang menggunakan “jaman”, pada revisi KBBI versi III memakai “zaman”πŸ™‚ – coba dicek di: http://polisieyd.blogsome.com/2006/01/09/sekedar/#comment-412 atau KBBI online.

    • Sovira December 21, 2010 at 5:37 pm Reply

      eh iya. salah ternyata… aduh maluu…😳

      • Cahya December 21, 2010 at 5:40 pm

        He he…, ndap apa-apa, saya juga sering salah koh, dan sudah kesalahan yang umum (salah kaprah). Biasanya saya cek dulu di http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/index.php kalau katanya tidak tepat akan ada tanda tanya (?) dan perbaikannya.

        Misalnya jaman? zaman.

  3. cyber7unk December 27, 2010 at 7:30 pm Reply

    WUAKAKKA sovira mentus (liat komeng komeng atas)

    • Sovira December 27, 2010 at 7:32 pm Reply

      lhooo seingetku dulu gitu lho suer😐

  4. 'Izzah December 30, 2010 at 2:44 pm Reply

    Wew, keren!! Rangking 1, aksel lagi…
    Ah, ya! Lam kenal..
    Setelah baca tulisanmu, ak baru taw kalo di Smanisda juga ada akselnya… Do’ain yah semoga taon depan bisa lolos masuk sana…
    er..numpang tanya, paling dikit, klo maw masuk Smanisda, NEMnya berapa sih?
    –Thanks, visit blogku yah!

    • Sovira December 31, 2010 at 3:30 pm Reply

      tahunku ini masuk smanis nggak pake NEM kok, langsung dari tes, lihat nilai rapor, sama diwawancara juga. oke, aku doain masuk sini tahun depanπŸ˜€

  5. Satria February 3, 2011 at 8:02 pm Reply

    Weee…
    selamat-selamat *walau telat ngucapinnya*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s