Hari Pertama Menjadi Siswa SMAN 1 Sidoarjo

Yeeeaaaah….!!! Setelah melalui prosesi Masa Orientasi Sekolah aka MOS atau OSPEK selama 3 hari (aslinya seminggu :lol:), kini aku sudah resmi menjadi siswi SMAN 1 Sidoarjo! Congrats for myself! :mrgreen:

Hari ini adalah hari pertama aku menjalani kegiatan belajar mengajar di Smanisda, berangkat seperti biasa, tepat pukul 6 kurang 5 menit dan tiba di sekolah sekitar 6.15. Kalo ada yang mikir “kok pagi amat“, memang sudah aturan di sekolah baruku ini,

gerbang sekolah akan ditutup pukul 6.30 dan dibuka lagi pukul 07.00

jadi daripada ambil resiko, mendingan cari aman aja lah. Lagian ada untungnya juga dateng pagi: bisa mejeng di depan kelas untuk menyapa guru-guru sekalian menghafalkan nama dan wajah beliau beliau tersebut. ๐Ÿ˜ณ

Setelah beberapa menit mejeng di depan, ada suara seorang bapak guru yang terdengar dari halo-halo alias speaker. Beliau memanggil murid-murid Smanisda untuk segera menuju lapangan dan mengikuti upacara bendera. Aku & temen-temenku langsung menuju lapangan.

Eh, nyampe di lapangan kok masih belum ada anak-anak yang lain, ya udah kita nunggu sampai siswa siswi lainnya bermunculan, dan baru setelah itu kami baris di lapangan sesuai kelas masing-masing (aku kelas X-4 lhoo…. trus kenapa?).

Setelah 1 jam pelajaran, upacara selesai. Pasukan dapat dibubarkan. ๐Ÿ˜Ž

Aku balik ke kelas & ternyata bangku di sebelahku masih belum ada yang ngisi. (nasib murid yang pendiam dan kurang bergaul seperti saya :cry:) Eh aku liat ternyata si Axel juga duduk sendirian. Ternyata sebelahnya Dendy udah ada yang ngisi. Pantesan sendirian aja, ya udah tak suruh duduk di depan sama aku. :mrgreen:

Mapel pertama adalaaaah….. *sfx:jeng jeng jeng Bahasa Indonesia! Gurunya ternyata cantik dan menawan dan bernama Bu Romlah. Setelah perkenalan singkat dan aku mendapatkan nomor telpon rumah dan hapenya ๐Ÿ˜› kami pun mendapat materi. Materi pertama untuk mata pelajaran pertama di hari pertama yaitu: Memperkenalkan Diri Sendiri dan Orang Lain dalam Forum Resmi.

Bu Romlah menyuruh kami untuk berpura-pura menjadi moderator dalam sebuah acara seminar/forum diskusi. Sekitar 10 menitan aku membuat pidato pembukaan sederhana. Eh, nggak taunya aku ditunjuk buat maju presentasi pertama. Bayangkan, hari pertama masuk, mata pelajaran pertama, materi pertama, presentasi pertama. ๐Ÿ˜ฏ

Untungnya pembawaannya sukses. ๐Ÿ˜€ Cuma nilai kurang di ekspresi wajah aja. ๐Ÿ˜ณ

Bel berbunyi, Bu Romlah meninggalkan tempat. Digantikan guru mata pelajaran sejarah, yaitu Bu Tri Astri. Beliau nggak ngasih materi apa-apa, cuma perkenalan aja. Yah maklum, kan bukunya pada belum beli semua. ๐Ÿ˜€

Setelah itu bel istirahat berbunyi. Istirahat aku nggak kemana-mana cuma minum air putih yang udah sengaja bawa sendiri dari rumah. (maksudnya biar hemat gitu :oops:) Trus juga ngebalesin sms sms dari temen-temen SMP-ku yang di kelas lain. (Lagi-lagi nasib murid yang pendiam, kurang bergaul, dan susah dapat teman seperti saya :cry:)

Tak berapa lama bel masuk berbunyi. Yang mengisi seorang bapak guru yang namanya Pak Nanang. Beliau mengajar kesenian. Seperti mata pelajaran sebelumnya, 2 jam pelajaran diisi dengan perkenalan dan pertanyaan-pertanyaan murid-murid X-4 tentang materi kesenian di Smanisda. Dan tak lupa Pak Nanang memberikan tugas alias PR untuk dikumpulkan minggu depan. (PR pertama di hari pertama :P)

Setelah jam Pak Nanang habis, digantikan oleh Bu Lulus. (namanya lucu yah? :mrgreen:) Beliau mengajar Biologi. Jam ini juga diisi dengan perkenalan, sama seperti jam jam sebelumnya.

Beberapa lama berkutat dengan rasa kantuk dan bosan, akhirnya waktu pulang yang dinanti tiba! *horeeee ๐Ÿ˜€

Jadi gimana kesan-kesan pertama saya setelah menjalani hari pertama di SMAN 1 Sidoarjo?

  • Berdasarkan sumber dari guru-guru yang sedikit cerita ke kelasku, tugasnya kayaknya buanyak + ulangan-ulangan. Kelas RSBI biasa aja katanya sibuk banget, apalagi yang akselerasi. ๐Ÿ˜ฏ
  • Peraturan di Smanisda sangat sangat ketat sekali. Tapi kalo menjalani dengan senang hati pasti nyantai aja :mrgreen:
  • Gurunya banyak yang mirip guru SMP sama SDku ๐Ÿ˜†
  • DLL
Advertisements

39 thoughts on “Hari Pertama Menjadi Siswa SMAN 1 Sidoarjo

  1. wah, lagi iseng-iseng surfing di google ttg “SMAN 1 Sidoarjo” nemu blog ini.. Kayaknya menarik, baca ahhh.. ๐Ÿ™‚

    Oh, jadi baru msk smanisda yaa? ak Arin kls XI IPA-7.. Salam kenal ๐Ÿ™‚
    siap-siap aja ya dek sengsara di smanisda, tugasnya minta ampuunnn x(
    haha, but don’t worry.. buktinya ak masi bisa SURVIVE yahahah xD

    Reply
    • haloo.. nggak usah pake kak kalii nyapanya ๐Ÿ˜€
      kalo belajar sih pasti nggak susah. gak usah takut, optimis aja!
      okee, aku tunggu kehadiranmu di smanis ๐Ÿ˜€

      Reply
  2. haha..
    iseng-iseng buka gugel di kantor, ngetik smanisda, keluar blog ini…
    jadi keinget dulu pas awal-awal masuk smanisda…
    masih cupu-cupunya…
    well…walopun tugas n remidi banyak, dinikmati aja..
    kadang ngabisin waktu sama temen juga perlu..sebelum nyesel ntar kalo dah kuliah…
    kapan lagi kita bisa menikmati semua itu kalo bukan di smanisda tercinta… ๐Ÿ™‚

    Reply
  3. wah, bagus catetannya..
    aku ae gak kepikiran buat nyatat hari pertama di smanisda..
    oh iya, salam kenal
    tri galih s.
    XII IA 1

    Reply
  4. agak suram juga ngebayangin tugas2 it numpuk gak ada abisnya., tapi lepas dari itu semua, seru2 ja kok., apa lagi kalo pas remidi satu kelas.., hhoho

    Reply
  5. bagus blognya
    jadi tambah deg deg an pengen keburu masuk sekolah di smanis
    kenalin kak , aku rizkita ๐Ÿ™‚ baru kemarin lolos PSB 2011-2012 di smanis
    moga moga bisa ketemu ya kak

    Reply
  6. keren blognya.. ๐Ÿ˜€
    jadi inget masa-masa sekolah disana.. dulu pas kelas X-2 wali kelasku bu Romlah..

    salam kenal dari alumni angkatan 2005

    Reply
  7. wah…mbak! jadi cenat cenut hatiku,pengen cpet2 msuk SMANISDA mbak dlu daftarnya pake penghargaan prestasi pa sertifikat kursus?

    Reply
  8. Hai Sovira salam kenal,

    Nice blog nih, saya alumni Samanisda juga 1990 – 1993 he he ternyata sudah lama juga, maklum sudah jadi Bapak2 skr wkkkk, tapi karena baca blogmu nie muncul lagi kenangan lama waktu sekolah disana

    Reply
  9. Hai Kak Sovira!

    kalau boleh tahu, rasanya jadi anak aksel di smanisda itu rasanya seperti apa? lalu lalu, tugasnya banyak ndak 0w0

    terimakasih ๐Ÿ™‚

    Reply
    • Hai juga Zahra!

      Wah, kalo nanya rasanya yaa macem-macem rasanya bergantung situasinya dulu. Kan ada masa-masa pas senengnya, ada juga pas nggak enaknya.

      Kalo tugas, ini bukan khusus di aksel smanisda yaa. Kalo di Smanisda, tugasnya memang asli banyak. Ya namanya sekolah mesti ada yg namanya tugas dong hehe. Tapi tugas banyak bukan gara-gara akselnya, tapi karena sekolahnya di smanisda.

      Sama-sama, Zahraa.. Semangat yaa kalo mau masuk Smanis, semangat belajar sama doa yang banyak. ๐Ÿ™‚

      Reply
      • iya,Kak ^^

        terimakasih banyak untuk infonya hihihi ๐Ÿ˜€

        wah, setelah ini Kak Sovira aakn melaksanakan Ujian Nasional,ya ..

        semoga LULUS dengan nilai yang memuaskan ya,Kak ๐Ÿ˜€

      • heheehe, iya Kak ^^
        semoga saja saya masuk Smanis (Amin~)
        terimakasih banyak ya,Kak Sovira untuk infonya :DD

        oh iya, setelah ini Kak Sovira akan menghadapi UN bukan?
        semangat ya,Kak! semoga Kak Sovira LULUS dengan nilai yang memuaskan dan bisa masuk perguruan tinggi pilihan .. ๐Ÿ˜€

        cemungut XD

  10. Salam kenal kak………..!
    perkenalkan namaku Rizqy R. aku mau tanyak nich kak. Kira- kira menurut kakak dulu tes tulis.nya gimana? sulit atau g?
    N wawancaranya disuruh cerita apa aja? Coz aku pengen masuk DI Smanisda. Mudah – Mudahan di terima kak………..

    Reply
    • Salam kenal juga, Rizqy.
      Menurutku sih, tes tulisnya memang sulit. Ya, dimana-mana kalau tes masuk sekolah kan mesti sulit. Tapi kalo kamu belajar pasti lancar kok.
      Kalo wawancaranya itu tiap anak beda-beda dan topik yang ditanyain itu ngga ketebak, jadi random gitu lah. Tapi pede aja, banyakin latihan ngomong bahasa Inggris di depan cermin biar biasa.
      Oke, semoga keterima di Smanisda yaa.. Amiin…

      Reply
  11. Salam kenal mbk sovira

    mbk , saya mau tanya waktu wawancara tesnya gimana mbk ?
    mohon bantuannya dan trims byk ๐Ÿ˜€

    Reply
    • Salam kenal juga dek.
      Tes wawancara itu ya tanya jawab biasa, tapi pake bahasa inggris. Yang dinilai itu kemampuan berbahasa inggrisnya. Jujur, materi yang ditanyain aku nggak tahu pasti, soalnya pas tahunku masuk itu tiap anak pertanyannya beda beda. Ada yg soal sekolah, agama, kehidupan sehari-hari, dll. Yang penting bahasa Inggrisnya bagus, nilainya ikut bagus kok.

      Reply
  12. Halo,kak.
    Saya juga anak smanisda kelas xi di tahun ini..
    pas lagi cari bahan tik tiba2 nemu blog ini, ternyata punyanya alumni ๐Ÿ˜€
    iya,kaak, sampe sekarang tugasnya masih banyakk.
    Saya nggak terlalu fasih ngomong Inggris dan untungnya dari tahun lalu tes masuk smanis sudah nggak ada wawancara lagi hehe
    btw saya nggak pernah tahu sama guru2 yang disebutin kakak di blog ini ;v
    trims.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s