Ujian Praktek Kelar…

Yeah! Yeah! Akhirnya ujian praktek minggu ini selesai kujalani. Setelah berlelah-lelah ria demi meraih nilai yang diharapkan, kini aku bisa bersantai sejenak sembari menunggu kedatangan ujian tulis Senin depan. Ahh….😎

Trus, gimana hasil ujian tersebut?

Yah, memang nilainya nggak semua aku tau, cuma beberapa doang yang sempet ngintip. Hehehe😆

Hari Pertama adalah untuk IPA dan Bahasa Inggris.

IPAnya aku melakukan suatu percobaan untuk menguji kandungan amilum alias karbohidrat yang terkandung pada larutan-larutan zat-zat. (halah) Menurutku gampang sih, cuma tetes sana tetes sini, selesai. Yee😀

Bahasa Inggris yaitu Listening & Speaking. Pertama-tama, larutkan tepung kanji dengan 100 ml air guruku membagi lembaran berisi dialog rumpang yang nantinya harus diisi sesuai dengan tape (bukan tape ketan) yang diputar. Karena saat itu kondisi badanku lagi gak prima, alhasil aku harus ndengerin tape itu sekitar 4-5 kali sampai semua bagian rumpang berhasil ku isi. Itu juga tanya dikit-dikit ke temen-temen sebelah.😳

Speakingnya ya menceritakan kembali tape yang tadi sudah diperdengarkan. Gampang lah, lewat aja…

Hari kedua adalah Bahasa Jawa dan TIK

Untuk bahasa Jawa, aku baca puisi yang berjudul Ndhuk Anakku Wadon karya Aming Aminoedhin. Alhamdulillah sukses, nggak ada nada-nada yang nggeleyot meski aku masih nggak sebagus temenku yang bernama Nindy. Secara dia gadis Jawa asli.😥 (aslinya aku juga jawa asli sih)

TIK.. Entah mengapa kok rasanya suram banget membahas yang satu ini.. Ujiannya cuma main CorelDraw sama Microsoft Excel doang sih. Corel sih gampang, cuma coret-coret doang. Nah, di Excel ini aku terkulai tak berdaya.😦 Disitu aku lupa akan sebuah function yang memang rumit, dan sepertinya fatal sekali gara-gara aku nggak make formula itu. Yang pake IF sama LEFT yang didobel sampe puanjangnya nggak karuan. Tak apalah, biarkan yang berlalu hilanglah sudah.😦

Oke, hari ketiga yaitu.. Olahraga!

Ini hari yang paling berat karena harus menguras tenaga ekstra. Mulai jam 05.00 pagi, renang di waterpark yang jaraknya sekitar 1 km dari sekolah. Aku milih gaya dada/gaya kodok/gaya katak dan mendapatkan nilai 80. Coba pake gaya punggung pasti tinggian dikit…😥

Kemudian, lari dari waterpark tersebut sampai sekolah. Jalan yang harus dilewati lewat jalan kampung, jadi lebih dari 1 km lah. Waktunya 15 menit, dan nilai yang didapatkan adalah 75…😥 Ternyata yang dinilai dari subject ini adalah kekompakan! Gara-gara anak-anak cewek kelasku nyampe tujuannya gak barengan, nilai pun menyedihkan. Tapi bagaimanapun kami tetap ceria!:mrgreen:

Setelah itu, senam irama. Senam irama ini persiapannya butuh sekitar 1 bulan buat bikin gerakan, ngapalin gerakan, ngedit lagu, ngepasin lagu, dan akhirnya jadi di H-1 tepat sehari sebelum ujian praktek olahraga berlangsung. Haah… nyrempet dikit tapi tetep sempet lah.😆 Daaan, nilai yang kudapatkan 90! Terharu banget deh akhirnya dapet angka emas tersebut.😀

Selesai senam irama, aku istirahat dulu sambil nunggu giliran buat senam lantai. Sembari istirahat, aku juga latihan-latihan dikit buat nyiapin penilaiannya. Dan, penilaian pun tiba. Aku melakukan gerakan keseimbangan, lompat harimau, roll depan-roll belakang, kopstand, kayang, dan split. Jadi total rangkaian 6 gerakan! Hasilnya adalaah…. 95!! Yay! Senangnya hatiku turun panas badanku.

Hari keempat jadwalnya kosong, jadi langsung lompat ke hari kelima aja yaa..😀

Hari kelima adalah Seni Budaya. Aku sendiri ada di aliran seni musik jadi ujiannya main musik! Dari 24 anak yang ada di kelasku, yang ikut seni musik cuma 8 orang. 3 orang main rekorder, 2 orang main pianika, 2 orang main gitar, 1 orang main drum. Dan akulah yang main drum! (trus kenapa?) Ga enak gitu, kalo salah, jadinya salah sendiri, kalo yang lain kan ada temennya, jadi kalo mainnya salah bisa tersamarkan.. Coba drumnya salah, hmmm…. Tapi untungnya aku mainnya sukses. Jadi, lewat aja lah. Hehehe😆

Hari keenam adalah untuk Bahasa Indonesia dan Agama.

Bahasa Indonesia yaitu pidato. Gampang lah, cuma nyiapin teks, baca pidatonya sambil ngintip-ngintip dikit gak papa, trus kembali ke tempat duduk dengan manis.:mrgreen:

Agama yang dilakukan adalah… Pertama, baca Al Quran beserta tajwidnya, kemudian praktek sholat dua rakaat, lalu praktek tayammum, wudhu, mandi junub. Selesai. Yang tajwid itu aku ada nyesel satu, aku lupa bacaan mad!😥 jadi eman banget.. nilai baca Quran 83, gara-gara satu itu.😥

Begitulah ujian praktek yang telah ku jalani minggu ini, semoga nilai-nilai yang terpampang di ijazahku nanti tidak mengecewakan. Amiin..🙂

Tagged: ,

2 thoughts on “Ujian Praktek Kelar…

  1. Cahya April 10, 2010 at 9:46 pm Reply

    Semoga sukses semua yang sudah dilaksanakan🙂

    • Sovira April 10, 2010 at 10:19 pm Reply

      amiin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s