Happy Birthday for The 14th Time!!

Mestinya ini postingan dipasang kemarin, 31 Maret 2010. Tapi berhubung saat itu aku masih menjalani UNAS, aku baru bisa nulis hari ini. Anggep aja hari ini tanggal 31 Maret 2010. Hahaha… Maksa dikit gapapa kan?:mrgreen:

Prolog:

Rabu, 31 Maret 2010, seorang gadis kecil bernama Sovira Maris Sabrina telah menjalani hidupnya selama genap 14 tahun. Hari itu ia sangat bersyukur pada Allah swt yang telah memberinya kesempatan 1 tahun untuk menjadi lebih dewasa. Ia menyadari betapa banyak hal berharga yang terjadi dalam empat belas tahun hidupnya tersebut. Karena itu ijinkanlah ia untuk menceritakan pengalaman-pengalaman menarik selama hidupnya.😉

Oke, mumpung aku masih inget gimana kejadian-kejadian yang terjadi waktu ulang tahunku beberapa tahun sebelumnya, aku mau cerita. Kalo mau baca silahkan, kalo lagi males langsung scroll aja ke bawah sampe ada tulisan warna merah.😀

Ulang tahunku 1 tahun yang lalu…

Saat itu aku masih kelas 1 SMP, masih cupu-cupunya diriku.😳 Aku berangkat ke sekolah membawa dua kotak Brownies Amanda yang dibeli ibuku malam sebelumnya. Saat aku berjalan menuju ruang kelasku, tiba-tiba muncul guru agama tepat di hadapanku. Eh spontan aku salam,

“Assalamualaikum, Pak..”
“Waalaikumsalam.”

Lalu, guru tersebut berpaling melihat bungkusan yang kubawa.

“Lhoh, apa itu??” Tanyanya penasaran.

Deng Deng! Udah muncul perasaan bakalan diinterogasi.

“Eh, Oh, Ini bronis, eh, iya, brownies..” Jawabku gugup.
“Emang ada acara apa?”
“Anu, ulang tahun saya pak, buat dibagi ke anak-anak..”
“Ooooh….”

Alhamdulillah nggak lama-lama interogasinya. Akhirnya aku pun melanjutkan perjalananku ke kelas. Sampai di kelas, “Met Ultah ya, Sov!!” Wuzz, aku langsung diserbu anak-anak yang ada di kelas. “Makasih, makasih, makasih banyak!” aduh, betapa bahagianya punya banyak teman, betapa senangnya.. (Sherina mode: ON)

Satu persatu teman-temanku menyalamiku. Sampai semua yang hadir habis, (hah??) aku pun duduk di kursiku. Jam pertama sampai jam kedua kujalani dengan ceria sampai bel berbunyi menandakan jam ketiga dimulai. Aku bertanya pada teman yang duduk di sebelahku.

“Habis ini apa?”
“Agama.”
“Oh.”

Lhoh, bentar, agama? AGAMA??? JDUARRR!! Waduh, berarti nanti ketemu sama pak yang tadi dong! Walah… Walah….. Aku malah panik sendiri. Kemudian Guru Agama yang tadi pagi memergokiku membawa bom brownies masuk kelas. Untungnya sampai pelajaran hampir berakhir beliau tidak membicarakan bawaanku tersebut. Namun ternyata dugaanku salah! 5 menit sebelum bel tanda pelajaran berakhir, tiba-tiba ia berkata,

“Hmm… Sepertinya saya mencium bau brownies. Ada yang lagi ulang tahun ya?”

Jegler! Rasanya kayak tersembar petir di siang bolong. Mau ditaruh mana mukaku saat itu.

“Iya, Sovira, Paaak!!” Eh bukannya prihatin melihat wajahku yang memerah seperti kepiting rebus justru teman-temanku ber-koor menyorakiku.

“Wah, kalo gitu ayo makan-makan, pemilik acara diharap memberikan sambutan!”

Waduh, mau sambutan gimana?? Aku kan nggak pinter bicara, mana belum siap teksnya lagi. Akhirnya tanpa bisa mengelak, kulakukan pidato secara impromtu.

“Assalamualaikum wr. wb.
Teman-teman yang saya … [bla bla bla] … Sekian dan terima kasih.
Wassalamualaikum wr. wb.”

Aku tak bisa membayangkan betapa hancurnya sambutanku saat itu. Dan, acara selanjutnya adalah makan-makan kue!😀 Semua teman-temanku tak sabar menunggu. Tak lupa kutawari pak guru yang tadi menjerumuskanku untuk menjadi orator dadakan. Eh, beliau menolak ya sudahlah.

Tapi, ternyata teman-temanku tak mampu menghabiskan 2 kotak brownies tersebut. Apa daya, aku sendiri mah mana kuat.. Akhirnya, dengan saran temanku, sisa brownies yang tinggal 7/10 kotak itu ku bawakan ke ruang agama untuk dijadikan cemilan guru-guru agama di sana.😆

Begitulah kejadian ulang tahunku satu tahun yang lalu.

Ulang tahunku 2 tahun yang lalu…

Ini waktu aku masih kelas 6 SD. Waktu itu aku sama temen-temenku main di rumahku. Kita tebak-tebakan berapa total SMS ucapan selamat ulang tahun yang bakalan masuk ke inbox di nokia 6030 milikku. (Waktu itu pas gencar-gencarnya gonta-ganti hape. Bayangin, dalam 2 tahun aku ganti hape sekitar 4 kali :oops:)

Tapi, waktu itu yang paling kutunggu adalah SMS dari *****, salah satu temen cowok yang taksukai.😳 Berjam-jam aku nunggu pesan singkat tersebut yang tak datang-datang dan memang tak akan pernah datang,😥 sampai akhirnya temenku pinjem hapeku buat di utak-atik. Eh, tiba-tiba dia nunjukin pesan yang ada nama pengirim: *****!! Aku langsung lonjak-lonjak nggak karuan di kasurku. Untung nggak jebol😛

Tapi, setelah kutelusuri lebih lanjut, ternyata pesan itu hanyalah pesan bohong-bohongan yang dibikin temenku gara-gara dia kesel kali ngeliatin aku gak capek-capek nunggu SMS dari *****. Kecewa bercampur kesal langsung kulampiaskan pada hape tersebut yang beberapa detik kemudian langsung melayang dan menghantam tembok kamarku. Untung nggak rusak…

Yah, kini aku sadar, memang ***** nggak akan mungkin ngirim SMS ucapan selamat ulang tahun buat aku. Tiap tahun aku menunggu SMS tersebut tapi hasilnya nihil.😥 Ya sudahlah, tidak apa-apa, yang penting aku masih punya temen-temen yang selalu setia menemaniku setiap tahun.🙂

Ulang tahunku 3 tahun yang lalu…

ERROR! Maaf, saat ini pengalaman ulang tahun penulis 3 tahun sampai 13 tahun yang lalu tidak dapat ditampilkan karena adanya keterbatasan ingatan penulis. Mohon Maklum. Terima kasih.

Ulang tahunku tahun ini…

Ulang tahunku tahun ini cukup istimewa karena bertepatan dengan pelaksanaan UNAS tepatnya mata pelajaran Matematika. Apa istimewanya coba? Ya, istimewa karena ucapan selamat ulang tahun yang datang padaku tidak begitu banyak, dan aku tidak bisa menghabiskan waktu untuk bermain-main dengan teman-temanku karena esok harinya harus menjalani UNAS mata pelajaran IPA.😥

Tapi yang paling menyenangkan, aku mendapatkan 3 kado istimewa sampai detik ini.😀

Yang pertama dari ibuku. Aku dibelikannya cokelat. Itu doang? Meski cuma cokelat tapi aku tetap senang dan berterimakasih lah, beliau telah bekerja keras seumur hidupku hanya untuk membahagiakan dan mencukupi kebutuhanku. I Love You, Mom!😀

Yang kedua dari teman SD-ku yang bernama Aswindha Nasrullah alias Iin.😀 Meski ngasihnya telat tapi aku tetep seneng karena ternyata dia masih inget ulang tahunku walaupun 2 tahun kita terpisah di sekolah yang berbeda. Mungkin kalo dia baca tulisan ini bakalan joget-joget gak karuan saking senengnya namanya tak pajang disini.😆 Peace ya, In! You’re my best friend forever!😀

Yang ketiga adalah hadiah paling istimewa dari semua orang di sekitarku. Hadiah itu berupa ucapan dan doa untukku agar aku bisa menjadi seseorang yang lebih baik. Terima kasih semuanya! I love you all!😀

Sekian ceritera saya. Semoga anda tidak merasa pusing, sakit mata, sakit perut, diare, dsb. setelah membaca tulisan saya yang setelah saya preview panjangnya tidak karuan.😯 Terima kasih.🙂

Tagged: , , ,

10 thoughts on “Happy Birthday for The 14th Time!!

  1. Sandy senang April 4, 2010 at 2:25 pm Reply

    Haha lucu lucu. . . Tapi udah telat bgt ya kalo qt ngcpn met ultahnya skarang heu heu

    • Sovira April 4, 2010 at 6:53 pm Reply

      aslinya telat sih, tapi ga papa lah.
      itung-itung pahala menyenangkan hati orang lain.😀

  2. ochy April 13, 2010 at 9:22 pm Reply

    ya ampun msh inget aj kejadian yang browniesmu ketahuan bubble…
    ak ngakak tau baca itu…
    hahaha…:D

    • Sovira April 13, 2010 at 9:29 pm Reply

      inget lah.. itu kejadian yang mengerikan sekaligus tak terlupakan…😆

  3. ochy April 13, 2010 at 9:31 pm Reply

    kliatannya ak msh punya foto pas km maju ke depan deh..
    tp gtau lg mngkin udh hilang…

    • Sovira April 13, 2010 at 9:33 pm Reply

      alhamdulillah……….

  4. ochy April 13, 2010 at 9:39 pm Reply

    pdhal bgus lo…
    mngkin ilang bersmaan sm hpnya papaku..

    • Sovira April 13, 2010 at 9:44 pm Reply

      kapan-kapan bikin foto baru aja, tapi kamu yg difoto.😆

  5. ochy April 13, 2010 at 9:55 pm Reply

    ga mau ah, jgan sampek..
    apalagi difotonya pas ak lgi pidato di klas tnpa prsiapan apapun..
    ak tdk bs membayangkan btapa memalukannya diriku..
    wkwkwkwk.. *lebay

    • Sovira April 13, 2010 at 10:08 pm Reply

      haha.. aku bisa membayangkan.😆

Leave a Reply

