Hasil The Master Final Duel 17 April 2009 (RCTI)

The Master season 2 RCTI sudah memasuki babak Final Duel. Peserta hanya tinggal 2 orang. Dari tayangan Jumat malam tadi (21.40 – 00.55), akhirnya Limbad menang sebagai juara di season 2 dan akan menantang Joe Sandy 2 (dua) minggu kedepan. Selisih vote SMS hanya sedikit, Denny Darko mendapat 43.28 % sedangkan Limbad mendapat 56.72 %. Bagaimana performa kedua peserta tersebut? Berikut ulasannya:

(1) Limbad bag. Pertama

Tampil pertama, Ia tampil dengan sangat percaya diri. Di depannya ada 2 buah kabel listrik besar yang berkekuatan 5000 watt. Ia mengecek dahulu kabel tersebut dan ternyata memang asli memiliki kekuatan yang besar (lampu yang dihubungkan langsung menyala). Listrik dimatikan. Limbad dengan tegas memegang kabel tersebut dan bersiap siap. Listrik dinyalakan, apa yang terjadi?

Limbad beraksi seperti orang yang tersetrum. Listrik terus mengalir selama 5 detik dan Limbad terkapar di atas stage. Namun, apa yang terjadi? Ia berdiri dan melepaskan kabel itu. Keluar asap dari tangannya (bekas tersengat listrik). Lalu ia mengambil sebuah lampu bohlam dan memegangnya. Sungguh ajaib! Lampu itu dapat menyala! Tepukan tangan dari penonton langsung memenuhi studio.

(2) Denny Darko bag. Pertama

Lagi-lagi Denny Darko beraksi di luar studio. Di sana ada sebuah tangki air/water chamber besar berisi air separuh bagiannya. Darko meminta 2 orang penonton untuk maju. Salah satunya diminta untuk membawa & mengatur sebuah gembok dengan kunci kombinasi. Sedangkan yang satunya diminta membawa kunci dari gembok biasa yang dicampur dengan 49 buah kunci lain. Kemudian Denny Darko bicara pada VJ Marisa kalau dia yang bertanggung jawab atas kunci gembok kombinasi.

Setelah itu Darko masuk ke dalam tangki air. Pintu tangki ditutup dan digembok dengan gembok kombinasi. Ia lalu mengikat kakinya dengan rantai dan digembok dengan gembok biasa. Air mulai dinyalakan. Orang yang membawa 50 buah kunci tadi langsung menumpahkan kunci-kunci itu ke dalam tangki air dan Darko, di dalam air, mencari 1 kunci yang dapat membuka gembok untuk melepaskan kakinya. Dengan kepekaan tangannya, ia memilih sebuah kunci dan mencoba membuka gembok itu. Dan ternyata berhasil!

Kini air sudah mengisi ¾ tangki. Darko harus membuka gembok kombinasi agar dapat menyelamatkan diri. Dengan dibantu VJ Marisa, ia mencari angka yang tepat untuk membuka gembok tersebut. Pertama memasukkan angka ternyata gembok tidak terbuka. Namun, yang kedua kali ia mencoba, gembok pun dapat dibuka. Darko selamat dari tenggelam di dalam tangki air! Para crew membawanya masuk ke studio dan disambut oleh tepukan tangan penonton.

(3) Limbad bag. Kedua

Kini limbad beraksi di luar studio. Terlihat sebuah mobil yang sudah terkaitkan tambang dibelakangnya. Limbad memulai permainannya. Ia diikat dengan rantai besar dan rantai itu digembok. Kemudian crew The Master mengikatkan tambang dari mobil tadi ke Limbad. Mobil itu mulai dijalankan. Limbad pun terseret mobil sambil meronta-ronta berusaha melepaskan rantai yang mengikat tubuhnya. Setelah terseret sekitar 50 meter, akhirnya Limbad dapat melepaskan rantai tersebut dalam waktu yang tidak lama, yaitu sekitar 30 detik! Para penonton bertepuk tangan kagum.

(4) Denny Darko bag. Kedua

Sekarang giliran Denny Darko yang tampil di dalam studio. Dan tampaknya ia sudah berganti pakaian. Ia menggunakan sebuah papan tulis besar yang dibagi menjadi 30 bagian. Ia memulai permainan dengan menyuruh semua audience untuk memikirkan sebuah angka satu digit antara 1-9. Kemudian ia menanyai penonton secara acak apa angka yang dipikirkan tersebut dan menulisnya di papan. Dan akhirnya ia mendapatkan 30 angka di papan. Lalu ia menyuruh seorang wanita untuk menghitung jumlah angka yang ditulisnya dengan sebuah kalkulator.

Sementara itu, Denny Darko kembali ke panggung dan menyebutkan angka-angka yang ditulisnya secara urut tanpa melihat ke papan. Dan ternyata ia dapat menyebutkan semua angka itu dengan benar! (walaupun ada satu angka yang salah, tapi ia dapat menyebutkan angka yang benar.) Dan kemudian ia juga menyebutkan jumlah angka yang ditulisnya tadi, yaitu 143. Dan setelah dicocokkan dengan hasil penjumlahan wanita tadi, ternyata benar 100%! Para penonton pun tidak segan-segan memberikan tepuk tangan pada Darko.

Selesai dari performa dari kedua kandidat, akhirnya masuk ke babak Eliminasi. Kedua kandidat berdiri di atas panggung dan Niko memanggil Dark Angel. Dark Angel bersiap siap menarik jubah salah satu kandidat, dan siapakah yang akan keluar? Jreng jreng, ternyata Denny Darko tereliminasi. Limbad akan maju ke babak Grand Final menantang Joe Sandy. Seluruh kawan dan keluarga Limbad naik ke stage memeluk dan mengucapkan selamat pada Limbad.

Inilah hasil vote SMS terakhir:

Limbad : 56.72 % –> Lolos sebagai Juara
Denny Darko : 43.28 % –> Tereliminasi

baca juga The Master Final Battle Joe Sandy vs Limbad (1 Mei 2009)

Tagged:

14 thoughts on “Hasil The Master Final Duel 17 April 2009 (RCTI)

  1. Fa April 18, 2009 at 2:50 pm Reply

    Joe is da best

  2. rar-rma April 18, 2009 at 3:33 pm Reply

    hiks,
    walaupun kalah kak darko ttp yg trbaik,
    smg kak joe bs menang!
    sukses kak darko dan kak joe!

  3. Sovira April 18, 2009 at 5:07 pm Reply

    @ rar-rma
    wah, ngefans sama kak denny darko ya?

  4. dyna cynthia- April 19, 2009 at 12:06 am Reply

    waaa kenapa limbad yang menaang? mm gapapa deh – darko setiap main juga uda kereen hoho permainannya ga ngebosenin, menarik ! mantaap
    belom hoki aja kali yaa hehehe
    ntar grand final gue dukung joe sandy ( waa padahal kan kalo darko lawan joe lebih seru ! soalnya samasama ngomong —

    buat joe , GOOD LUCK yaa !

  5. anggi anggraeni April 19, 2009 at 8:29 am Reply

    .dugh ..
    koQ lmbad ygg mnang ssi ..?!!!

    gga cocok taooo ..!!

    .ckepan jga Denny Darko ..[!]
    Andai ddia ygg mnang yyah ..??!

    psti lbih seru wktu nntang Joe ..

    .klou lmbad ygg mnang ..

    akko vote Joe sadjah laah ..

    Joe issS thaBezT ddeh ..

  6. Sovira April 19, 2009 at 9:33 am Reply

    @ anggi anggraeni, dyna cynthia-
    wah, ternyata banyak yang sependapat sama aku ya?? nggak papalah, yang penting darko sudah menampilkan yang terbaik.

  7. iskandaria April 19, 2009 at 4:44 pm Reply

    Salahnya darko karena ia nggak stabil sih. Coba kalo penampilannya selalu stabil di setiap episode (kayak Joe Sandy), pasti bakalan bisa ngalahin Limbad.

  8. Sovira April 19, 2009 at 4:59 pm Reply

    @ iskandaria
    hmmm… iya juga ya.
    tapi sebelnya pulsaku terbuang sia-sia…

  9. bundho April 19, 2009 at 5:06 pm Reply

    whahaha .
    Limbad qo bsa mnang eah .
    sunggu tdag mnyangka.

    km smz boad darko chop ?
    ckckckck .

    mgkn owl.na limbad mngerahkan brung hntu d.sluru indo boad smz .
    mkana bsa mnang
    jhahaha .

  10. Sovira April 19, 2009 at 6:37 pm Reply

    @ bundho
    ide burung hantunya lumayan juga..
    kasihan kemarin dia dibanting limbad…

  11. FRIDA April 21, 2009 at 4:38 pm Reply

    DARKO KM HEBAT BANGET MESKIPUN KM JUARA 2 TP KM ADALAH YG TERBAIK DIMATA KU.WAJAH U LUCU N KEREN KAU ADALAH IDOLAKU ,AKU NGEFENSSSSSSSSSS BNGT MA KM!

  12. FRIDA April 21, 2009 at 4:40 pm Reply

    LIMBAT DI PERTANDINGAN KM MLWN JOE COBA KM TDK BW BURUNG HANTU BUKTIKAN!…………………………….

  13. Sovira April 21, 2009 at 5:07 pm Reply

    @ FRIDA
    wah, fans denny darko nih…
    dukung denny darko vs abu marlo tanggal 1 nanti ya..

  14. […] kaya sekarang isinya penting aja. Paling cuma cerita kegiatan di sekolah sama (agak) rutin nulis resume acara The Master yang sulap-sulap di TV itu. Iya, resume-resume itu yang mulai bikin traffic blog menanjak drastis. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s