Hasil SNMPTN Jalur Tulis 2012/2013

Hai! Gimana kabar? Alhamdulillah, saat ini aku bisa nulis post ini dalam keadaan sehat dan gembira. (Yah, bocor beritanya…)

Aku lagi nggak niat bikin post panjang-panjang kali ini. Sekadar mau ngabarin aja gimana hasil pertempuran mantan-mantan siswa se-Indonesia di medan yang bernama SNMPTN Jalur Tulis bulan lalu. Eh, maksudku, hasilku doang. Bukan hasil semua pejuang se-Indonesia…

Kabar gembiranya, aku DITERIMA! Alhamdulillah, aku dapet kampus dan prodi di pilihan pertama. Sebenernya, aku sempet nggak pede bakal diterima di pilihan pertama. Tapi, ternyata memang Tuhan sudah punya rencana. Tinggal aku yang menjalani dan memperjuangkan.

klik untuk memperbesar

Pengumuman SNMPTN 2012/2013

Jember, I’m coming!

Banyak orang nanyain aku, “Kenapa di FK Unej? Kenapa nggak di Unair atau Unibraw?”. Ya soalnya memang aku cuma pilih FK Unej. Di postingan sebelumnya aku ngakunya mau ke Unibraw, ya? Hehe… Maaf ya bagi yang merasa tertipu.

Ternyata aku berubah pikiran setelah mempertimbangkan berbagai hal, salah satunya jumlah peminat tahun lalu. Kalo dibandingin, jumlah peminat FK Unair & FK Unibraw rasa-rasanya terlalu beresiko buat ditembak. Jadi aku geser dikit ke Unej, dan alhamdulillah memang lolosnya disini. Takdir? Pasti.

Terus, rencananya aku disana mau ngekos. Klasik, sih. Di Jember, aku nggak ada saudara, jadi terpaksa harus tinggal sendiri disana. Kadang nggak kebayang, aku yang masih imut-imut gini harus berkehidupan mandiri di kota orang. Seumur-umur aku jauh dari orang tua cuma waktu liburan di Bali, cuma 3 hari. Itu pun rame-rame sama guru + temen-temen sekolah. Memang sih, di Jember, aku masih ada kenalan, yaitu pacarnya masku (sengaja nggak nyebut “kakak”, biar njawani), nantinya jadi seniorku di kampus. Dan dari sekolahku ada sekitar 4 orang yang lolos di FK Unej ini. Berarti nggak bisa disebut sendirian ya…

Ngomong-ngomong, kabar buruknya, masih ada temen-temenku yang belum lolos di SNMPTN ini. Jadi mereka masih harus berjuang di jalur-jalur yang lain. Aku nggak tahu harus ngasih support gimana, soalnya mereka pasti yakin kalo aku nggak paham perasaan mereka. Yang bisa ngasih semangat ya cuma mereka yang senasib & sepenanggungan. Aku disini cuma bisa ngirim doa, kawan. Semoga kalian segera menyusul teman-temanmu yang menanti kalian.

Buat semua temen-temen dan pembaca yang udah ngasih semangat dan doa buat aku selama ini, aku mau ngucapin terima kasih sebesar-besarnya. Makasih juga udah baca postingan ini. Hehe.. Aku mohon doa buat ke depannya supaya aku bisa dilancarkan. Entah itu di proses daftar ulang, ospek, bahkan kuliah-kuliahnya sendiri. Amiin..

Akhir kata, terima kasih banyak dan sampai jumpa di post selanjutnya!

P.S. Ngomongin ospek, kalo ada seniorku yang baca post ini, salam kenal & mohon kerjasamanya buat ke depannya ya, Kak/Mas/Mbak. :)

About these ads

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

13 thoughts on “Hasil SNMPTN Jalur Tulis 2012/2013

  1. Cahya July 8, 2012 at 5:33 pm Reply

    Selamat ya, wah padahal sebelumnya sudah di tunggu di Gadjah Mada, kan enak punya junior baru :D.

    Oke, sekarang perjuangan yang sebenarnya akan dimulai ;).

    • Sovira July 8, 2012 at 5:39 pm Reply

      Makasih.. Sebenernya pernah ada niat daftar ke UGM tapi kepikir jarak juga. (Nggak bisa jauh-jauh dari orang tua, hehe)
      Iyaa, mohon doanya. :)

      • Cahya July 8, 2012 at 5:50 pm

        Ya, semoga menjadi dokter sebagaimana yang dicitakan :).

      • Sovira July 8, 2012 at 7:38 pm

        Amiiin.. Makasih :)

  2. Mohammad Ali Mashar July 19, 2012 at 4:02 pm Reply

    Selamat ya Mbak chopy, babak baru perjuangan akan dimulai, semoga barokah ya…

    • Sovira July 20, 2012 at 6:02 pm Reply

      Amiiin… Makasih ya, Om. :)

  3. dema September 21, 2012 at 6:13 pm Reply

    Kak, tahun kakak biaya FK unej berapa?

  4. bagas February 14, 2013 at 8:59 pm Reply

    mbak tahun ini fk unej nerima kuota berapa?

    • Sovira February 15, 2013 at 3:39 am Reply

      buat jalur SNMPTN 45 orang dek, kalo yang SBMPTN belum ada kabar, tapi mungkin sekitar segituan juga.

      • fajar February 20, 2013 at 4:59 am

        mbak kalo fkg unej itu koatanya berapa yang snmptn taun ini?
        terus dpp nya / uang pangaklnya itu kayak unair gak lihat gaji ortu dulu.
        kisaran berapa fkg unej?

  5. diya February 27, 2013 at 5:57 pm Reply

    kak, uang sumbangan FK UNEJ th lalu berapa kak?
    uang sumbangan di tentukan dr gaji ortu, atau sudah ditetapkan?

  6. sari winda gumay March 22, 2013 at 9:36 pm Reply

    ngk ada jalur mandiri ya dek untuk di FK UNEJ tahun 2013?

  7. Ella May 7, 2013 at 7:19 am Reply

    kak,di FK Jember untuk tahun ini SBMPTN nya menerima brp?,n uang isidentalnya/uang gedungnya brp kak bwt yg masuk lewt jalur tulis?,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s